mau buang isi kepala dulu


 Thursday, March 11, 2010 at 10:49am

huft..
kepala ini kadang penuh timbunan kata2 yang ingin dikeluarkan dan jadi bahan membangun sebuah tulisan..tapi saat berhadapan dengan sarana..malah terlupakan dan bersembunyi..
inikah tanda bahwa menulis tak lagi terasa sebagai pelarian yang aman??
inikah tanda bahwa menulis bukan lagi penghiburan bagi gundahku..penenang bagi gulanaku..atau sekedar pelepas bagi resahku..

banyak hal yang kupikirkan dan ingin kutuliska..

seperti kesadaran atas bencana kemanusiaan yang terus terjadi di palestina tanpa pernah ada ujung pangkalnya..menyadari bahwa tidak ada hal besar yang bisa kulakukan untuk berkontribusi agar negeri itu bisa merasakan damai..menyadari bahwa palestina menjadi tanah yang mengajarkanku tentang batapa hidup, Islam, dan kemerdekaanku sebagai individu hari ini adalah sebuah nikmat yang sangat besar dan mahal harganya sehingga membuatku malu karena sering kali lupa untuk mensyukurinya..

atau sebuah kesadaran tentang semakin lama aku semakin merasa betapa aku menjadi manusia yang bodoh..masih banyak hal yang tidak ku ketahui..masih banyak hal yang tidak mampu kuanalisis..kosakata yang seakan tidak pernah bertambah meski buku yang ku baca kian banyak dan kian beragam..
aku tidak lagi sevokal dulu..tak lagi punya keberanian atau kepercayaan diri yang sejak kecil mendominasi karakterQ..

apakah semakin bertambah umurku telah membuat ketakutanku semakin banyak dan mematikan keceriaan yang dulu membahana di hatiku?? apakah hidup membuatku menjadi penakut dan pengecut?? adakah aku telah menjadi sosok yang bertahun-tahun lalu kubenci dan kusebut pengecut??

wuah..kepalaQ makin banyak mikir..
waktunya berhenti sekarang Atria..

0 comments: