cerita tentang cerita


melewatkan malam hari dengan maksud untuk melepas penat..
menemukan seorang kawan diujung gelombang..
terlibat percakapan ringan tentang lembaran-lembaran menarik untuk dibaca..
adegan-adegan yang terputar di ruang gelap yang perlu diburu untuk ditonton bersama..
dan berujung pada percakapan yang tak pernah kuduga..

dia, pria yang berbeda keyakinan denganku..
membuatku terperangah dengan dunia dikepalanya..
dengan tokoh-tokoh yang dikaguminya..
tak pernah menduga iya mengenal kepahlawanan seorang Abu Bakar..
mengagumi kepemimpinan seorang Ummar bin Khatab..
berbicara tentang ciri seorang muslimah yang pantas dijadikan istri..
bahkan mengenal seorang tokoh wanita Islam yang ketika kutanyakan kepada kawan berjilbab lainnya maka sahutannya adalah "siapa dia?"..
aku jadi berfikir..
adakah ia tertarik tentang Islam..
kuberanikan diri menanyakannya..
yang terlontar hanyalah "aku manusia yang suka membaca"..
sebuah jawaban yang terlalu biasa untuk sebuah ilmu yang begitu dalam..

terlintas suudzhan di hatiku..
adakah dia mempelajarinya untuk sebuah pikiran buruk yang berkelebat dikepalaku..
ataukah murni hanya karena kecintaannya pada ukiran kata yang benilai sejarah..
seperti pengakuannya tentang ketertarikan pada cerita masa lalu..
itu menjadi rahasianya..
namun mengganggu ruang-ruang di fikirku..
entahlah..
aku bingung untuk menyebutnya siapa..
bingung mendefinisikan kepalanya seperti apa..
yang aku tahu aku dan dia berbeda..dengan kegilaan yang sama..
kegilaan pada lembar-lembar penuh kata..

semoga Allah memberinya yang terbaik..
(^_^)
agamaku agamaku..agamamu agamamu..

Makasar, 17 Januari 2010

0 comments: